EarFun Free 2 Diumumkan Dengan Fitur Nirkabel Teratas Dengan Nilai Sejati

EarFun adalah entri yang relatif baru ke pasar aksesori audio, pertama kali diluncurkan pada 2018. Tetapi perusahaan juga telah mengulasnya dengan relatif baik. Dan sekarang telah diumumkan entri baru dalam jajaran earbud benar-benar nirkabel “Gratis” dengan EarFun Free 2.

Seperti yang ditunjukkan oleh branding, perangkat wearable baru ini merupakan tindak lanjut dari EarFun Free 2019 . Itu, pada gilirannya, berhasil pada tahun 2020 oleh EarFun Free Pro . Tujuannya, seperti penawaran sebelumnya, adalah untuk menawarkan nilai terbaik di ujung spektrum yang terjangkau. Dan EarFun berharap untuk melakukannya kali ini dengan menawarkan dukungan aptX di bawah $ 50. Tapi bukan itu saja yang membuat earbud ini terlihat seperti penawaran bernilai tinggi.

Apa yang dibawa EarFun Free 2?

Selain dukungan latensi rendah aptX dan beberapa fitur lainnya, salah satu fitur terbesar EarFun Free 2 adalah waterproofing. Sekarang, headphone nirkabel yang tahan keringat atau tahan keringat sudah cukup umum digunakan. Tetapi EarFun tidak bersaing dalam kelompok harga sendiri pada fitur atau audio. Faktanya, perusahaan telah mengumumkan bahwa EarFun Free 2 sepenuhnya tahan air.

Perusahaan membandingkan waterproofing-nya, yang dijuluki EarFun SweatShield, dengan pesaingnya di kisaran $ 150 +. Secara khusus, itu dengan memperhatikan bahwa kebanyakan dari mereka yang tahan air menggunakan metode pelapisan nano. Dan metode tersebut, klaim EarFun, cenderung luntur setelah 1 hingga 3 bulan penggunaan. SweatShield, sebagai perbandingan, “kebal” terhadap korosi waterproofing.

Dan, seperti disebutkan di atas, ini adalah waterproofing yang sebenarnya. EarFun menunjukkan bahwa metodenya “menutup sirkuit internal secara rapat” dan bahkan memungkinkan berenang. Meskipun itu bukan tujuan utamanya, dengan tujuan sebenarnya adalah keselamatan selama penggunaan normal di luar berenang, perusahaan mengatakan dapat bertahan hidup terendam selama 30 menit setiap kali. Meskipun air menyerap dan cenderung berdampak negatif pada sinyal nirkabel. Jadi gangguan dan pemutusan hubungan kerja berpotensi menjadi masalah.

Apa selain waterproofing?

Sekarang, jika tidak, EarFun Free 2 sudah siap menjadi penawaran audio nirkabel sejati yang hebat. Meskipun biayanya rendah, EarFun telah mengemas perangkat wearable dengan yang terbaru dari Qualcomm – QCC3040 SoC. Ini juga menggunakan Bluetooth 5.2, bukan protokol yang lebih lama. Akibatnya memungkinkan koneksi yang lebih stabil dan lebih cepat dengan jangkauan hingga 15 meter – sekitar 49 kaki.

Itu juga termasuk Teknologi Pencerminan TrueWireless Qualcomm untuk koneksi yang lebih bersih, untuk memulai. Secara khusus, dengan kemampuan untuk melakukan hot-swap secara efektif antara earbud mana yang terhubung ke smartphone dan yang mencerminkan koneksi ke bud lainnya. Dan, tentu saja, itu selain isolasi suara dan peredam bising yang disediakan melalui Qualcomm cVc 8.0 ECNS. Didukung oleh dua mikrofon on-bud.

Terlebih lagi, EarFun Free 2 bud yang baru telah diumumkan dengan latensi turun hingga 60ms untuk pengalaman video dan gaming yang lebih baik. Jadi ini mungkin earbud nirkabel sejati yang paling terjangkau dan siap untuk bermain game di pasaran. Akses mudah ke asisten AI on-source juga diaktifkan. Dan audionya sendiri juga harus jauh di atas rata-rata berkat driver dinamis komposit ganda 6mm.

Semua itu mengesampingkan kontrol sentuh yang baru dan lebih baik dengan kontrol volume all-in-one, kemampuan pengisian nirkabel, dan pengisian daya USB-C yang cepat untuk pemutaran hingga 2 jam dari pengisian daya 10 menit. Dengan total waktu pemutaran 30 jam dengan 7 jam per pengisian daya dan 23 jam lainnya dari casing pengisi daya. Semua dalam desain nyaman yang dirancang untuk duduk dan tetap terpasang dengan kokoh di telinga.

Berikut adalah spesifikasi EarFun Free 2 itu

Bagi mereka yang menginginkan spesifikasi yang lebih dalam, EarFun telah menyertakannya seperti yang dijelaskan pada tabel di bawah ini. Meski perusahaan belum mengungkapkan secara pasti berapa banyak rentang frekuensi yang dapat didengar yang dicakup oleh bud terbarunya.

Chipset Qualcomm QCC3040 dengan dukungan
aptX Qualcomm cVc 8.0 ECNS & TrueWireless Mirroring
Versi Bluetooth V5.2
Frekuensi Bluetooth 2.402GHz – 2.48GHz
Profil Bluetooth A2DP, AVRCP, HFP, HSP
Jangkauan Kerja Maksimum 15m (tanpa hambatan)
Kapasitas baterai 50mAh x 2 (earbud)
400mAh (casing pengisi daya)
Waktu pengisian 1,5 jam (untuk earbud);
2 jam (untuk casing pengisi daya melalui USB-C);
3,5 jam (untuk casing pengisi daya melalui pengisi daya nirkabel)
Memasukkan DC 5V / 1A, USB Tipe-C
Waktu pemutaran Total hingga 7 jam – 30 jam dengan wadah pengisi daya (bervariasi menurut level volume dan konten audio)
Tahan air / tahan keringat Tahan keringat, IPX7 Kedap Air hingga 30 menit
Mengisi Penggunaan hingga 12 jam
adaptor
pengisi daya USB-C 45W (5V / 3A, 9V / 3A, 15V / 3A, 20V / 2,25A) Pengisian cepat: hingga 2 jam dalam 20 menit pengisian daya
Ukuran 66mm x 39mm x 29mm
Bobot 48 g

Penetapan harga dan ketersediaan

Dalam hal harga dan ketersediaan yang tepat, EarFun Free 2 sudah tersedia mulai hari ini. Setidaknya, itu untuk pembeli di AS, Inggris, UE, dan Jepang. Tetapi perusahaan telah melangkah lebih jauh dengan model tahun ini juga. Faktanya, harga EarFun Free 2 bergerak hanya $ 49,99, dibandingkan dengan label harga $ 99,99 dari model sebelumnya.

EarFun Free 2 tersedia dalam satu warna, hitam, dan mengikuti desain hooked-waterdrop yang dipamerkan di earbud EarFun sebelumnya.

Baca juga Berita Teknologi Terbaru lainnya di website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *