Ponsel gaming bermerek Qualcomm sedang bekerja dengan Snapdragon 875

Smartphone gaming sangat populer beberapa tahun yang lalu dengan Razer, Black Shark, dan Nubia semuanya merilis produk. Segmen ini jauh lebih tenang saat ini, tetapi Qualcomm segera dapat memberikan kehidupan baru ke dalamnya.

Qualcomm bekerja sama dengan Asus di telepon

Sebuah laporan baru berita gadget oleh Digitimes (melalui Android Authority) mengutip sumber industri dan mengklaim Asus diam-diam telah bekerja sama dengan pencipta Snapdragon Qualcomm untuk mengembangkan dan merilis smartphone gaming bermerek Qualcomm.

Sumber percaya Asus menangani desain produk dan pengembangan perangkat keras. Qualcomm akan bertanggung jawab atas “desain industri” dan “mengoptimalkan platform Snapdragon 875” untuk perangkat tersebut.

Chipset Snapdragon generasi berikutnya diharapkan muncul pada awal Desember di KTT Snapdragon tahunan . Artinya, smartphone juga bisa tampil di acara tersebut. Namun, rilis mungkin tidak akan berlangsung hingga Februari atau Maret 2021. Chipset andalan terbaru Qualcomm biasanya tidak tersedia hingga paruh kedua kuartal pertama, tepat pada waktunya untuk siklus rilis unggulan tahunan.

DigiTimes mengatakan Qualcomm dan Asus berharap bisa memproduksi sekitar 1 juta unit per tahun. Setengahnya akan berada di bawah merek Qualcomm, sedangkan 500.000 unit sisanya akan menjadi ponsel ROG.

Kedua perusahaan mungkin akan menghindari persaingan secara langsung sebisa mungkin, jadi Telpon ROG berikutnya mungkin tidak dijual di mana versi Qualcomm tersedia dan sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *