Market Order vs. Limit Order

Pesanan pasar adalah perdagangan beli dan jual yang paling dasar. Limit order memberikan kontrol yang lebih besar kepada investor.

Limit order memungkinkan investor untuk menetapkan jumlah harga pembelian maksimum yang dapat diterima atau harga jual minimum yang dapat diterima saat melakukan pemesanan. Pesanan akan diproses hanya jika aset mencapai harga tersebut.

Limit order lebih disukai dalam beberapa keadaan:

Jika saham diperdagangkan ringan atau sangat fluktuatif harganya. Investor Rancak Media dapat mengatur waktu penjualan untuk kenaikan harga berikutnya (atau, dalam kasus penjualan, penurunan).
Jika investor telah menentukan harga yang dapat diterima sebelumnya. Limit order akan siap dan menunggu. (Catatan: Jika Anda menggunakan broker online, jangan centang opsi “baik untuk hari ini” kecuali jika Anda ingin pesanan tersebut hilang pada penutupan sesi perdagangan tersebut.)
Jika investor ingin benar-benar yakin bahwa harga tidak akan tergelincir dalam hitungan detik yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi. Kutipan saham menunjukkan harga terakhir yang disepakati oleh pembeli dan penjual. Harga dapat naik atau turun dengan transaksi berikutnya.

Limit order biasanya digunakan oleh trader profesional dan day trader yang mungkin menghasilkan keuntungan dengan membeli dan menjual saham dalam jumlah besar dengan sangat cepat untuk mengeksploitasi perubahan kecil pada harga mereka.

Transaksi di saham-saham berkapitalisasi besar seperti Apple dan Microsoft cenderung dipenuhi hampir seketika dan tanpa masalah. Saham yang lebih kecil dan lebih tidak jelas mungkin tidak.
Contoh Market Order

Katakanlah harga bid-ask untuk saham Excellent Industries masing-masing adalah $18,50 dan $20, dengan 100 saham tersedia saat diminta. Jika seorang pedagang menempatkan pesanan pasar untuk membeli 500 saham, 100 saham pertama akan dieksekusi pada $20.

Namun, 400 berikutnya akan diisi dengan harga permintaan terbaik bagi penjual 400 saham berikutnya. Jika saham diperdagangkan sangat tipis, 400 saham berikutnya mungkin akan dieksekusi pada $22 atau lebih.

Inilah mengapa ada baiknya menggunakan limit order untuk beberapa transaksi. Pesanan pasar diisi dengan harga yang ditentukan oleh pasar. Limit order memberikan kontrol lebih kepada trader. sebagai lawan dari limit atau stop order, yang memberikan kontrol lebih kepada trader.
Pertimbangan Khusus

Setiap kali seorang pedagang berusaha untuk mengeksekusi perintah pasar, pedagang bersedia untuk membeli pada harga yang diminta atau menjual pada harga penawaran. Dengan demikian, orang yang melakukan market order segera melepaskan bid-ask spread.

Untuk alasan ini, ada baiknya untuk melihat lebih dekat pada bid-ask spread sebelum menempatkan market order—terutama untuk sekuritas yang diperdagangkan tipis. Kegagalan untuk melakukannya bisa mahal. Ini sangat penting bagi orang yang sering berdagang atau menggunakan siapa pun yang menggunakan sistem perdagangan otomatis .
FAQ Pesanan Pasar

Berikut adalah jawaban atas beberapa pertanyaan umum tentang pesanan pasar.
Apa yang dimaksud dengan pesanan pasar?

Perintah pasar mengarahkan broker untuk membeli atau menjual saham suatu aset pada harga pasar yang berlaku. Ini adalah cara paling umum untuk membeli atau menjual saham bagi sebagian besar investor hampir sepanjang waktu.
Bagaimana cara kerja pesanan pasar?

Perintah pasar menurut definisi adalah instruksi untuk pembelian atau penjualan segera pada harga saat ini. Ini seperti membeli produk tanpa negosiasi. Namun, di pasar keuangan, harga wajar pada saat tertentu ditentukan oleh volume besar pesanan jual dan beli yang diselesaikan. Anda akan mendapatkan harga yang adil pada saat itu.

Trader memiliki pilihan untuk menjadikannya sebagai limit order daripada market order.
Apa perbedaan antara market order dan limit order?

Limit order menetapkan harga maksimum tertentu di mana investor bersedia membeli atau harga minimum tertentu di mana investor akan menjual. Limit order akan tetap ada sampai terpenuhi atau habis masa berlakunya.

Dalam pesanan beli atau jual online, opsi “baik untuk hari ini” akan membatalkan pesanan pada penutupan pasar jika harga tidak terpenuhi.
Apa itu pesanan batch vs. pesanan pasar?

Pesanan batch adalah transaksi di belakang layar yang dilakukan oleh pialang. Pada awal hari perdagangan, mereka menggabungkan berbagai pesanan untuk saham yang sama dan mendorongnya seolah-olah itu adalah satu transaksi. Perdagangan batch hanya diizinkan pada pembukaan pasar dan hanya dengan pesanan yang ditempatkan di antara sesi perdagangan.

Setiap pesanan batch akan terdiri dari sejumlah pesanan pasar, dikirim melalui suatu waktu antara sesi hari itu dan penutupan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *