Alat Bantu Dengar Analog Yang Tepat Untuk Saya?

Saat mencari alat bantu dengar kebanyakan orang menerima kenyataan sederhana bahwa alat bantu dengar digital lebih baik dari alat bantu dengar analog. Tidak diragukan lagi, alat bantu digital lebih canggih dan mutakhir, apalagi lebih mudah dipasang dan digunakan, namun terkadang alat bantu dengar analog lebih sesuai untuk kebutuhan Anda. Alat bantu dengar digital memiliki lebih banyak pilihan bagi pengguna, sehingga lebih mahal daripada jenis analog, tergantung pada apakah Anda memerlukan fitur tambahan ini atau tidak.

Alat Bantu Dengar Analog

Alat bantu dengar modern terdiri dari mikrofon yang menerima suara, amplifier yang membuat suara lebih nyaring dan jernih, dan penerima untuk menyampaikan suara yang diperkuat ke telinga. Alat bantu dengar analog dapat dibagi menjadi dua kategori: alat bantu dengar analog konvensional, dan alat bantu dengar analog yang dapat diprogram.

Alat bantu dengar konvensional adalah yang paling murah dari semuanya dan paling sederhana dari segi teknologi. Mereka hanya menawarkan fungsi dasar yang akan Anda asosiasikan dengan alat bantu dengar. Di sisi lain, alat bantu dengar yang dapat diprogram memiliki lebih banyak fitur untuk ditawarkan kepada pengguna. Mereka sebenarnya sangat mirip dengan alat bantu dengar digital karena mereka juga mengandung microchip untuk memprogram opsi dan pengaturan yang diperlukan yang sesuai untuk pasien.

Alat bantu dengar yang dapat diprogram dapat disesuaikan untuk digunakan di lingkungan yang tenang atau bising. Mereka sangat mudah digunakan, dengan sekejap sakelar Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan semua pengaturan. Satu-satunya perbedaan antara alat bantu dengar digital dan alat bantu dengar analog yang dapat diprogram adalah bahwa dalam alat bantu digital, suara diubah menjadi sinyal digital yang kemudian dapat digunakan untuk melakukan fungsi tambahan, seperti pengenalan ucapan dan pengurangan kebisingan. Alat bantu dengar digital tercanggih ini biasanya dapat disetel sendiri, namun dengan jenis analog Anda harus mengoperasikannya secara manual menggunakan sakelar, atau remote control.

Alat bantu dengar analog yang dapat diprogram berbeda dari alat bantu dengar analog konvensional karena dapat diprogram untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasien tertentu. Jika Anda tidak nyaman dengan pengaturan saat ini, Anda selalu dapat mengubahnya agar lebih sesuai untuk Anda. Kumparan induksi dapat digunakan dalam alat bantu yang dapat diprogram untuk menangkap suara yang terkadang sulit didengar, misalnya saat menggunakan telepon Anda terkadang perlu menegangkan telinga untuk mendengar apa yang dikatakan lawan bicara. Alat bantu dengar yang dapat diprogram biasanya dilengkapi dengan sakelar untuk mode koil induksi sehingga Anda dapat dengan mudah beralih antar mode.

Karena fitur-fitur ini dan lainnya, bantuan yang dapat diprogram harganya lebih mahal daripada yang konvensional. Yang konvensional hanya dapat diatur, tidak diprogram. Alasan utama orang memilih alat bantu analog adalah karena harganya lebih murah.

Ada kalanya alat bantu dengar analog sangat cocok untuk pengguna, bukan hanya karena biayanya. Kebanyakan orang membeli alat bantu dengar adalah untuk meningkatkan kemampuan pendengarannya, jadi tidak peduli berapa harga alat bantu dengar atau seberapa modernnya. Sangat sedikit orang yang menginginkan sistem pengenalan suara, meskipun itu berarti saya bisa menyingkirkan resepsionis saya, oh tidak, itu tidak adil harus membuat teh juga. Anda dapat berbicara dengan audiolog Anda untuk memutuskan mana yang cocok untuk jenis gangguan pendengaran yang Anda alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *