Pilihan Bimbingan Belajar untuk Siswa

Apakah anak Anda mengeluh sakit kepala dan sakit perut pada hari-hari sekolah? Apakah dia menolak untuk menunjukkan rapor atau kertas ujian? Tanda-tanda awal ini menunjukkan bahwa anak Anda mengalami kesulitan akademik – yang tidak jarang terjadi pada anak-anak dengan ADHD. Sering kali sulit bagi mereka untuk mengikuti kecepatan kelas mereka, terutama jika mereka memiliki masalah dalam mempertahankan perhatian mereka. Penting bagi Anda untuk menyadari masalah anak Anda di sekolah dan memberinya bantuan cetak sampul raport yang dibutuhkan.

Tidak yakin apakah anak Anda membutuhkan bantuan ekstra dengan tugas sekolah? Waspadai tanda-tanda ini:

Anak Anda bekerja keras, tetapi nilainya terus menurun.
Anak Anda merasa cemas dan gugup sebelum tes.
Pekerjaan rumah anak Anda sering salah atau tidak lengkap, tidak peduli berapa banyak waktu yang dia habiskan untuk mengerjakannya.
Anak Anda bukan lagi siswa A straight; rapornya dihiasi dengan C dan D.
Anak Anda tidak lagi tertarik untuk belajar. Guru melaporkan bahwa anak Anda tidak pernah memperhatikan di kelas atau bahwa perilaku anak Anda mengganggu kelas.
Jika Anda merasa anak Anda memiliki masalah, penting untuk mengambil tindakan sesegera mungkin. Begitu anak Anda gagal mengikuti, dia akan berhenti mencoba, dan risiko mengulang satu tahun atau putus sekolah meningkat. Inilah yang dapat Anda lakukan.

Bertemu dengan guru

Mulailah dengan membuat janji dengan guru. Cari tahu mata pelajaran apa yang bermasalah dengan anak Anda, apa kekuatan akademis anak Anda, dan kedudukan kelasnya saat ini. Apakah anak Anda perlu memoles beberapa keterampilan dasar, atau apakah masalahnya karena topik baru yang tidak dapat ia pahami? Tanyakan apakah guru dapat membantu anak Anda menguasai beberapa dasar; jika tidak, pertimbangkan untuk mendapatkan tutor.

Pilihan les

Menyewa tutor privat bisa mahal, tetapi ada cara untuk mendapatkan bantuan secara gratis. Sebagian besar sekolah memiliki sesi les gratis setelah atau sebelum sekolah, berkat No Child Left Behind Act yang disahkan pada tahun 2001. Beberapa perpustakaan umum juga memiliki sukarelawan yang membantu siswa mengerjakan pekerjaan rumah atau penelitian sepulang sekolah.

Jika sumber daya ini tidak tersedia untuk Anda, Anda dapat menyewa tutor pribadi atau mendaftarkan anak Anda di pusat pembelajaran. Tutor terbaik sering ditemukan dari mulut ke mulut, jadi mintalah rekomendasi dari orang tua atau guru.

Layanan tutorial juga tersedia secara online. Pilihannya termasuk les langsung waktu nyata melalui messenger instan atau obrolan video, les korespondensi melalui email, atau les dengan pemantauan waktu yang membebankan biaya tertentu untuk jumlah jam tertentu.

Terakhir, jangan abaikan tutor terbaik yang bisa didapatkan anak Anda – Anda! Jika Anda memiliki waktu, pengetahuan, dan kesabaran untuk mengajari anak Anda, lakukanlah. Pengetahuan Anda tentang ADHD anak Anda tidak hanya akan membuat Anda lebih mudah membagi pelajaran dengan cara yang dapat ia pahami; ini adalah kesempatan bagus untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *