Isolasi Dinding Padat – Bagaimana Mereka Melakukannya?

Sedikit pengenalan tentang dinding kokoh dulu …

Ini adalah jenis dinding yang terbuat dari satu lapis bata lebar tanpa celah di dalamnya. Cara terbaik untuk mengetahui apakah sebuah dinding terbuat dari bata padat adalah dengan melihat pola bata dari luar. Jika polanya adalah bata panjang-pendek bata-bata-pendek bata, maka Anda akan mengetahui dindingnya kokoh. Di Inggris, hal ini berlaku untuk properti yang dibangun sebelum 1920.

Karena tidak ada celah di dalam dinding yang kokoh, panas keluar dengan sangat cepat melalui dinding yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menghangatkan rumah dan oleh karena itu, lebih banyak emisi gas dan lebih banyak uang yang dihabiskan untuk tagihan pemanas. Sebenarnya, melalui dinding bata padat, panas keluar dua kali lebih cepat daripada melalui dinding rongga, yang berarti bahwa mengisolasi mereka akan menghemat uang dua kali lebih banyak daripada isolasi dinding rongga (menurut Energy Saving Trust, ukuran rata-rata gas yang dipanaskan UK properti dapat menghemat hingga £ 475 per tahun dengan mengisolasi dinding kokoh).

Bagaimana Anda mengisolasi dinding bata tunggal jika tidak ada rongga yang harus diisi?

Itu adalah pertanyaan yang sangat umum yang kami dengar dari klien kami. Isolasi dinding yang kokoh dapat dilakukan baik secara internal maupun eksternal, dengan memasang papan isolasi pada dinding.

Isolasi internal

Meskipun lebih murah daripada insulasi eksternal, ini sebenarnya akan mengurangi luas lantai ruangan yang diaplikasikan dan membutuhkan kelengkapan dan kusen pintu untuk dilepas. Ini juga membutuhkan masalah dengan penetrasi atau kenaikan lembab untuk diperbaiki terlebih dahulu.

Ada dua cara untuk melakukan isolasi dinding padat internal – baik dengan papan kaku atau memasang dinding tiang.

Sehubungan dengan memasang papan yang kaku , papan isolasi dipasang langsung ke dinding menggunakan pita plester atau perekat yang terus menerus. Bahan tambahan menahan papan dengan kuat, dan sambungan antar papan disegel untuk mencegah udara bocor.

Mengisolasi dinding kokoh dengan dinding tiang dilakukan dengan memasang rangka kayu atau rangka besi pada dinding dan mengisinya dengan wol mineral. Itu dapat ditutup dengan plester atau bahkan papan isolasi yang kaku, untuk isolasi yang lebih efektif. Pengisian harus minimal 120mm.

Isolasi eksternal

Insulasi dinding luar dilakukan dengan memasang lapisan insulasi pada dinding dengan bahan pengikat dan perekat mekanis dan menutupinya dengan render atau cladding. Serupa dengan insulasi internal, masih diperlukan untuk melepaskan beberapa bagian lain seperti pipa, alat kelengkapan, atau kusen jendela yang diperpanjang atau atap yang menggantung.

Klik tautan berikut untuk mengetahui lebih lanjut tentang Jual bata ringan murah. [https://batahebel.co.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *