Tiga Hal yang Anda Butuhkan dalam Program Upacara Anda

Wedding Party 101: Everything You Need to Know ♥ WedSites BlogKetika saya mulai merancang program upacara, saya tahu saya akan pergi ke waktu untuk pasangan. Segalanya menjadi sibuk, keputusan sedang dibuat, dan tingkat stres mungkin sedikit lebih tinggi daripada saat kami merancang undangan pernikahan. Itu sebabnya saya juga memamerkan program upacara di konsultasi undangan saya. Sepasang suami istri mungkin tidak memikirkan mereka, tetapi ketika mereka perlu, mereka mungkin hanya ingin menyelesaikannya. Dan di sanalah saya masuk.

Sebagian besar pasangan mungkin belum melihat terlalu dekat program upacara yang mereka miliki di tangan mereka. Mereka adalah bahan bacaan yang bagus selama pernikahan dan hanya itu. Tetapi ada beberapa informasi penting yang Anda butuhkan pada sebuah program, jadi itulah mengapa saya memecahnya menjadi Tiga Hal yang Anda Butuhkan pada Program Upacara Anda.

1. Nama & Tanggal Pernikahan Anda

Anggap ini sebagai judul program. Ini adalah momen besar Anda dan semua orang yang mengikuti salah satu program ini ada untuk melihat Anda. Jadi namamu harus ada di bagian ini! Tentunya tertulis juga pada undangan Anda . Buat Undangan mudah dan Praktis dengan free invitation templates.

Saya suka mencantumkan tanggal pernikahan tentunya serta lokasi upacaranya. Unsur-unsur tersebut hanya membantu menandai acara dalam waktu dan lokasi. Berita menarik lainnya untuk dimasukkan ke dalam bagian ini adalah nama pejabat. Ini juga bisa di bawah Pesta Pernikahan, tetapi jika ruang sempit, ini adalah tempat yang tepat untuk meletakkannya.

2. Urutan Upacara

Tamu Anda ingin tahu apa yang akan terjadi dalam upacara Anda. Jika itu hanya sekilas pada setiap elemen atau info yang lebih mendalam, seperti nama lagu & bacaan, ada baiknya Anda memasukkan sesuatu tentang urutan upacaranya.

Jika Anda non-tradisional, Anda dapat membuatnya singkat dan manis dan hanya membuat daftar apa yang akan terjadi: Selamat Datang, Membaca, Musik, Sumpah, dll. Jika Anda lebih tradisional, pikirkan detailnya. Banyak pernikahan di gereja saya (terutama yang upacara Katolik) membutuhkan unsur-unsur tertentu yang terdaftar seperti nama lagu, penggubah, nama ayat Alkitab yang dibacakan, siapa yang membacanya, dll. Jika Anda menikah di gereja, pastikan untuk periksa apakah Anda memerlukan elemen tertentu yang tercantum dalam urutan upacara.

3. Pesta Pernikahan

Saatnya memberikan properti kepada orang-orang yang membela Anda. Dan itu termasuk orang tua dan kakek nenek. Ini juga hari besar bagi mereka, jadi jangan lupa untuk mencantumkannya. Jika Anda pernah memiliki orang tua yang meninggal dunia, daftarkan mereka di bawah orang tua juga. Mereka tetap ayah / ibu Anda, dan meletakkan kata “yang terlambat” di depan nama mereka akan memberi tahu orang-orang bahwa mereka ada di sana dalam semangat.

Orang-orang yang berdiri bersama Anda hari itu, pengiring pengantin dan pengiring pria, juga penting untuk dicantumkan. Pikirkan apakah Anda ingin mendaftar peran mereka juga dalam hidup Anda, yaitu Sister of the Bride. Ini opsional tetapi terkadang menyenangkan untuk dimiliki, karena para tamu mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda tahu siapa yang ada di sana.

Orang lain yang dapat dicantumkan dapat berupa gadis bunga, pembawa cincin, penerima tamu, pelayan pribadi, musisi, dll. Jika Anda merasa mereka memiliki peran penting hari itu, berikan alat peraga di sini.

Apakah itu semuanya?

Unsur-unsur lain yang saya lihat di program adalah “terima kasih” dari pasangan, bagian “dalam ingatan” untuk mengingat orang-orang terkasih yang telah meninggal, alamat baru pasangan dan informasi tentang resepsi, jika ada setelah upacara. Tentu mereka yang ingin bersenang-senang bisa menambahkan apa saja! Saya telah membuat garis waktu kehidupan pasangan bersama, infografik tentang pasangan dan fakta menyenangkan juga.

Program upacara adalah salah satu bagian terakhir itu, tapi salah satu favorit saya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *